Senin, 27 Mei 2013

Likok Pulo Dance

Ini yang biasa kami tampilkan

Dan ini adalah anggota pertama Likok Pulo
Salah satu yang bikin aku seneng sekolah di sini adalah ada tari tradisional, terutama Likok Pulo. Likok Pulo adalah tarian tradisional Aceh yang dimainkan oleh belasan cowok. Ada seorang syeikh atau penyanyinya. Kapan lagi cowok bisa ikutan tari? Paradigma kebanyakan orang kan tarian hanya untuk cewek. Makanya itu aku seneng bisa belajar tari Likok Pulo di sini. Yah tariannya hampir mirip lah sama tari Saman.

Sebetulnya, aku juga termasuk dalam sesepuh dalam club ini. Waduh kok bisa ya? Yah soalnya kami (aku dan belasan temanku) minta ajarin sama orang Acehnya langsung yang kebetulan bisa tarian ini walaupun dia cewek. Akhirnya kami mulai latihan deh sekitar kelas X semester 2. Awalnya ada sekitar 11 orang yang ikut nari. Seru lah pokoknya.
Kami sudah sering tampil dalam acara-acara sekolah. Panampilan pertama kami adalah pas bulan Ramadhan tahun 2012. Kami tampil di hadapan siswa-siwi SA yang banyak banget. Waktu itu karena kami belum terbiasa jadi masih agak nervous gitu. Tapi sekarang mah udah biasa. Kami juga pernah tampil di Open House 2012 dan Open House 2013. Kami juga pernah ikutan lomba, tapi belum lolos karena kasetnya ga kebaca (katanya).
Untuk menarikan tarian ini tuh capek banget. Salah dikit aja bisa ketahuan kacaunya. Makanya kita harus lincah juga gerakannya, tegas, dan macho pastinya.
Serulah pokoknya. Temennya seru, pelatihnya seru (cantik pula, gadis Aceh woy), dan unik pastinya. Oleh karena itu, aku mikir-mikir dulu nih nanti kuliah di mana. Pengennya sih di perguruan tinggi yang ada tari Likok Pulo dan udah maju. Sejauh ini yang saya tahu baru ITB yang ada tarian ini.Yah semoga bisa kuliah di sana. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar